Selasa, 05 April 2011

new device..

saya lagi mencari kamera yang sesuai dengan budget yang saya punya. kamera yang saya inginkan yaitu kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex), karena saya ingin menghasilkan gambar yang lebih tajam dan memberikan kepuasan tersendiri dalam mengambil foto. 

Tetapi saya belum mempunyai patokan merk atau tipe apa kamera yang akan saya beli. Denger-denger dari temen sih katanya Canon yang lumayan bagus, tetapi ada juga sebagian yang bilang Nikon juga lumayan bagus buat pemula. Setelah ngedenger comment dari temen2 akhirnya saya coba mencari informasi dari internet tipe apa yang cocok dengan budget saya dan spesifikasi dari kamera tersebut juga lumayan bagus. 

Website yang saya buka pertama kali adalah www.canon.com disana saya bisa melihat informasi spesifikasi dari tiap-tiap kamera yang ditawarkan oleh produk itu sendiri. Dari mulai produk lama sampai produk terbaru yang baru mereka luncurkan. Kemudian setelah itu saya mulai membuka website–website yang menjual kamera DSLR. Contohnya seperti www.jpckemang.com, www.camera.co.id, www.bhinneka.com, www.tokocamzone.com dari website-website tersebut saya dapat melakukan compare atau membandingkan harga dari tiap-tiap toko yang ditawarkan. Setelah itu denger-denger dari temen sih katanya kalo mau beli barang elektronik liat kurs dolar amerika dulu, soalnya harga barang elektronik sensitif dengan kurs dolar. Ya udah saya buka deh website www.bankmandiri.co.id disana tersedia informasi tentang kurs dari berbagai mata uang asing. 

Setelah saya melakukan perbandingan dari tiap-tiap toko dan melihat kurs dolar akhirnya saya memutuskan untuk membeli kamera Canon 550D karena sesuai dengan budget saya. Kemudian saya memilih website www.camera.co.id untuk melakukan pembelian. Karena di toko tersebut harganya cukup murah dan memberikan banyak bonus apabila kita melakukan transaksi online seperti memory card, tas kamera, screen guard. Transaksinya pun tidak sulit, pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit atau dengan melakukan transfer ke rekening yang sudah tercantum di website tersebut. Kemudian barang yang sudah kita beli dapat diantar ke alamat customer yang telah melakukan transaksi online. Dan akhirnya saya memiliki kamera yang selama saya ini saya inginkan. Thanks..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar