Senin, 02 Mei 2011

Toyota vs Honda

Seluruh dunia sudah pasti tahu tentang kedua brand ini. Kedua brand ini sudah mendarah daging di hati pelanggan. Dari kalangan menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Memang kedua brand ini mempunyai brand image yang cukup baik di hati pelanggan. Dari segi harga dan kualitas. Nah sekarang kita akan membahas website dari kedua brand tersebut. Sebenernya sih website dari kedua brand ini sama aja, sama-sama menampilkan produk yang mereka tawarkan. Dari segi harga, spesifikasi produk, model, warna dan lain lain. Tetapi terdapat perbedaan dari segi tampilan dan cara mengakses website dari masing-masing brand. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu.
Yang pertama adalah Toyota, pada tampilan awalnya kita dapat melihat langsung produk yang lagi di prioritaskan oleh Toyota yaitu Toyota prius yang ramah lingkungan. Apabila kita ingin melihat produk yang ditawarkan secara keseluruhan, disana terdapat icon view all vehicles. Setelah kita mengklik tombol tersebut maka akan pindah kehalaman baru yang cukup menarik menurut saya. Disana kita dapat membandingkan produk kendaraan dari segi harga, jumlah tempat duduk dengan menggeser range harga dari yang terendah sampai tertinggi begitu juga dengan jumlah tempat duduk dari jumlah penumpang yang sedikit sampai yang banyak.


 Kemudian yang kedua adalah Honda, pada halaman utamanya kita disugukan dengan tampilan animasi flash yang cukup menarik dengan produk-produk andalannya. Kemudian disana terdapat produk-produk yang dikeluarkan oleh Honda. Memang Honda lebih banyak mengeluarkan produk dari Toyota sehingga lebih banyak lagi pilihan-pilihan produk yang ada pada website ini. Apabila kita mengklik salah satu, contohnya saja Honda marine maka akan muncul tampilan baru dengan warna dan struktur yang berbeda dengan tampilan utama. Berbeda dengan Toyota yang hampir sama diseluruh tampilan websitenya.


Apabila disuruh memilih diantara kedua website ini mana yang lebih menarik, saya akan memilih website Honda karena pada website Honda lebih menarik dari segi komposisi warna, animasi, perbedaan bentuk dan struktur disetiap tampilannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar